Friday, December 11, 2009

Bila saya jadi orang kaya (baca : punya banyak duit)

Pagi ini seperti pagi yg kemaren2 saya berangkat ngantor pake curut kesayangan, setelah menyelesaikan sedikit urusan ini itu, perjalanan berikutnya langsung menuju kantor. Dalam perjalanan saya melewati sebuah rumah yg lumayan gede... di pagarnya ditulis "RUMAH DIJUAL HUBUNGI NO. xxxxxx" Hmmm... kalo aja ada duit banyak di rekening saya, pasti udah saya hubungi tuh nomer telpon.

Kemudian perjalanan berlanjut dan saya disalip 2 pelajar SMU yang boncengan naik motor gede 250cc keluaran merek KAWA**** warna hitam polos, ga kenceng sih jalannya, pelan banget malah untuk ukuran motor yang bisa dipacu ampe di atas 160km/jam an, suara mesin nya yg aduhai berbisik perlahan, ya... saya juga pengen beli motor gede itu (kalo ada banyak uang di rekening)

Memang... berkhayal itu pekerjaan yang uenak, ga perlu biaya mahal, kembangkan sedikit imajinasi, tambahkan dengan nafsu keduniawian *hayah*, dan yang penting jangan ada batasan apa2 supaya khayalannya makin sempurna.



Tapi, di dunia nyata (bukan khayalan) pun saya sudah punya "segalanya", iya... segalanya... Saya ngerasa jauh lebih beruntung dibanding orang yang musti tinggal di bawah jembatan ato tidur di emper2 toko di malam hari, jauh lebih beruntung dibanding orang2 yang kemana2 harus jalan kaki ato numpang mobil pick-up karena ga punya kendaraan pribadi even cuman sepeda onthel.

Saya bersyukur ada dalam posisi "pas" atau kalo mau lebih sombong, sebut saja "cukup" seperti sekarang ini. Rumah yang saya tinggali sekarang udah bisa memberikan fungsinya sebagai tempat bernaung bagi saya dan keluarga besar saya *maklum... masih jadi satu ma ortu dan keluarga kakak, hehe* Kendaraan yang biasa saya panggil curut itu juga ga pernah rewel ketika menemani saya untuk wara-wiri ke banyak tempat dalam sehari, dan masih banyak lagi nikmat dan karunia yang membuat saya menjadi seperti adanya saya sekarang.

Tapi tetep... andai saya punya banyak duit pasti saya akan beli apapun yang saya pengen dan beli apapun yang saya mau *lah... koq jadi gila lagi*

6 comments:

  1. yap.. selalu bersyukur, itu akan bikin hidup lebih adem ayem..

    ReplyDelete
  2. @mayasari betul banget... terlalu banyak nikmat yang kita dapat for free, bahkan hidup kita ini jg gratisan lho dikasihnya, kebangetan kalo ampe ga bersyukur :)

    ReplyDelete
  3. Gratisan is my middle name :D

    ReplyDelete
  4. kenapa sih banyak yang pengin punya motor penyakitan itu? (kawasaki) *eh serius kawasaki itu nama penyakit loh, coba deh gugling*

    suara berisik, cempreng, duh gak keren lah... gak peduli harga semahal apa, kecepatan seberapa dan bodi segagah apa, tetep gak suka motor itu. merusak telinga!

    *lah ini kok malah bahas motornya sih* :))

    ReplyDelete
  5. @kopsus : perbanyak syukurnya klo gt

    @ipied : kyknya kmu salah tunjuk motor deh, yg ini tuh jauh dari berisik, suaranya ngebass isis gt, mgkn yg kmu maksud berisik itu motor ojek langganan kmu kali, hihi...

    ReplyDelete
  6. Ada yang manggil tukang ojeg ? *clingakclinguk*

    ReplyDelete