Monday, December 21, 2009

Typo ? baca ini dulu gan...

Terinspirasi dari temen2 di sini, beberapa di antaranya "menderita" ke-typo-an akut, weleh2. Manusiawi banget sih... banget banget. Saya jg pernah kali typo... tapi ga parah2 amad. Saya ini lebih milih ati2 sebelum tekan "enter" ato "publish" trus apa2 yg mau diposting dipreview dulu berulang2, karena apa yg saya tulis akan banyak dibaca orang (sok ngartis) jadi biar mereka ga ngakak aja baca kesalahan saya Sky.

Kalo menurut bang Wiki, typo itu kurang lebihnya begini (klik gambar biar gede) :



Em... ini saya nyoba ngasih tips buat para typo-ers, moga bisa jadi inspirasi :



  1. kalo ngetik harus dalam kondisi prima *minum suplemen ato obat kuat bila perlu*
  2. ngetik harus dengan mata terbuka *kecuali anda ngantuk bgt ya tidur aja*
  3. ngetik jangan cepat2... tak lari tret dikejar (untuk yg plurking)
  4. konsentrasi *klo bisa jgn sambil multitasking, kecuali anda udah terlatih*
  5. sebelum diposting... dibaca dulu berulang2 *biar lambat asal selamat*
  6. klo masih typo jg.... anda mesti bertanya2 **ini anugerah apa kutukan**

*** Tips ini pernah saya posting di plurk sekitar awal Mei 2009 dengan tanpa respon dari kawan2 plurkers (jelas lah... wong responnya sengaja saya disable), yg ditulis disini udah melalui editing dan dramatisasi *cih...cuih*.


semoga bermanfaat... mo ditambahin silahkan aja.

Dan ini contoh2 typo from around the flickr, silahkan ngakak...



































7 comments:

  1. hmm...manusiawi kok....

    ReplyDelete
  2. @mayasari : manusiawi banget... asal jangan di forum resmi, pernah ga jadi ngantuk pas di suatu diklat si pembicara nya nampilin bahan diklat yg hampir setiap katanya typo *kebayang kan* just wondering... "emang ndak pernah dibaca lagi tuh bahan?"

    ReplyDelete
  3. hoh...
    kalo amnesia itu fitur..
    typo itu...emmmh...enuu...
    apa ah....

    ReplyDelete
  4. *numpang lewad*

    Ini nasehat atau nyindir gan ? :D

    ReplyDelete
  5. @darknessdevilgirl : anggap aja anugerah, tak ada yg diciptain tanpa alasan :)

    @kopisusu : lewad bayar... (bringit) tergantung dari yg menilai tho... ndak pengen nasehatin, tips itu kan cuman mbeber peta, klo diikutin sukur... dilewatin aja jg ndak apa2 (tapi tetep harus mbayar), wkwkwk...

    ReplyDelete
  6. Anonymous2:44 PM

    mungkin kamu suka sama situs ini: http://www.engrishfunny.com/

    ReplyDelete
  7. @dennyeko : udah dari tkp gan... ngakak2 dah saya, em... blogmu saya taut disini ya? thx... udah singgah dimari

    ReplyDelete